Usaha Kue Kering Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Usaha Kue Kering - Kue kering merupakan kue dengan tekstur keras dan renyah hal ini dikarenakan kue kering memiliki kadar air yang lebih sedikit dibandingkan jenis kue lainnya. Kue kering memiliki daya tahan yang lama sekitar 7 sampai 8 bulan lamanya dalam stoples atau plastik yang tertutup rapat tanpa di buka, jika sudah pernah atau di buka di tutup kembali daya tahannya berkurang sekitar 3 sampai 4 bulan. Kue kering saat hari raya lebaran, natal, tahun baru sangatlah laku keras di pasaran, sebab di hampir setiap rumah dapat dipastikan tersedia untuk menyambut momen tersebut.


Usaha Kue Kering
Usaha Kue Kering

Usaha Kue Kering Rumahan Modal Kecil

Contoh dari produk kue kering adalah Kue Nastar. Kue nastar jenis putri salju dan kastangel  merupakan kue yang sangat terkenal dan memiliki peluang yang sangat baik untuk di jual, terutama menjelang hari raya lebaran, natal, tahun baru dan lain – lain. Kue Nastar di kemas menggunakan stoples dengan berbagai ukuran misalnya : ½ Kg, 1 Kg dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan supaya kue tidak mudah hancur dan rusak.

Tips usaha kue kering :
  • Menjalin hubungan baik dengan pelanggan / pembeli
  • Ulet , Sabar dan jujur dalam pembuatan dan penjualan
  • jangan menggunakan bahan baku yang bermutu rendah, gunakan bahan baku yang berkwalitas baik agar hasilnya tidak mengecewakan konsumen .
  • Dalam pembuatannya usahakan tidak ada beban, anggap seperti menyalurkan hobi
Berikut Usaha Berlian akan membagikan kiat membuat Usaha Kue Kering Nastar Rumahan Modal Kecil Untung Besar :
  • Dalam pembuatan kue Nastar ini dibutuhkan perlengkapan antara lain Kompor gas, Mixer, Spatula / alat pengaduk kue, Oven, Loyang, Baskom, Kuas, Spit / alat untuk mengukir kue .
  • Selanjutnya kita siapkan bahan yang dibutuhkan seperti tepung terigu, margarin, gula pasir, nanas, telur ayam, susu bubuk, room butter .
  • Karyawan yang di butuhkan dalam membuat kue nastar ini sekitar 3 orang , 2 orang membuat kue 1 orang sebagai penjualnya / yang melayani pembeli. Jika masih skala kecil dapat dilakukan sendiri.
  • Penjualan produk kue nastar dapat di jual di toko sendiri dan di titipkan warung - wsarung atau ke toko - toko milik orang lain.
  • Penetapan harga jual sebaiknya di hitung dari pembelian bahan baku dan biaya operasional agar kita dapat menentukan harga jual yang pas, perlu di perhatikan juga harga jual harus dapat bersaing dengan usaha serupa.
  • Selanjutnya agar produk kita dikenal perlu dilakukan promosi seperti membuat spanduk, brosur, serta dapat dilakukan juga dengan membagi - bagikan sebagian produk untuk contoh  dengan gratis kepada calon pelanggan. Promosi yang paling irit adalah promosi dari mulut ke mulut, contohnya : pembeli baru mendapatkan informasi dari pelanggan sebelumnya
  • Keuntungan dari usaha nastar ini relatif ,  tergantung penjualan yang kita dapatkan, keuntungan lain kita tidak perlu menyewa tempat yang besar untuk awal usaha.
Resep Kue Nastar

Bahan - bahan  :
Untuk membuat 6 Kg atau 10 Stoples kue nastar membutuhkan :
  • 4 Kg tepung terigu
  • 2 Kg margarin
  • 1 Kg gula pasir
  • 9 buah nanas
  • 2 Kg telur ayam
  • 100 gr susu bubuk
  • 2 Kg room butter

Cara pembuatan kue nastar :
  1. Gula pasir dihaluskan kemudian kocok tambahkan mentega dan room butter menggunakan mixer  sampai tercampur rata.
  2. Masukan kuning telur , aduk hingga rata menggunakan mixer kecepatan rendah.
  3. Masukan susu bubuk dan mentega di aduk menggunakan spatula sampai menjadi adonan.
  4. Adonan di bentuk menjadi bulat - bulat pipih , isi bagian dalam adonan tersebut dengan selai nanas, kemudian olesi nastar dengan menggunakan kuning telur agar setelah matang warnanya kelihatan menarik.
  5. Panggang dengan menggunakan oven selama  +  20 menit.
  6. Angkat dan diamkan di atas nampan setelah dingin masukan stoples tutup yang rapat.
Cara membuat bahan untuk isian nastar :
  1. Ambil nanas yang tua yang berwarna kuning , kupas dan parut hingga halus.
  2. Sangrai hingga kering , dapat menggunakan api besar agar cepat kering, aduk terus jangan berhenti biar tidak gosong.
  3. Setelah kering, tambahkan gula pasir dan garam dapur secukupnya, kecilkan api, aduk hingga rata dan angkat.
Catatan : Nanas yang paling baik kwalitasnya untuk di gunakan bahan isian nastar adalah nanas yang sudah tua yang berwarna kuning.

Sebelum mulai usaha pengetahuan dan persiapan memang di butuhkan namun hanya tindakan yang menghasilkan perubahan-perubahan, jangan ragu yakinkan diri kita untuk mulai usaha, jika menunggu sesuatu yang sempurna usaha tidak akan di jalankan, seperti pepatah yang mengatakan tak ada gading yang tak retak. Demikian artikel Usaha Kue Kering Rumahan Modal Kecil Untung Besar yang dibagikan oleh Usaha Berlian. Tetap ikuti Usaha berlian untuk menemukan ide baru seputar dunia usaha Home Industri. Artikel usaha lainnya : Ayam Goreng Presto
Share on Google Plus

About Unknown

Hari ini anda melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain. Maka besok anda akan dapat melakukan hal yang tidak dapat dilakukan orang lain.

0 comments:

Post a Comment