Ide Usaha Juice Buah - Buahan

Usaha Jus Buah
Usaha Jus Buah

Gaya hidup masyarakat sekarang ini memungkinkan usaha Juice buah -buahan dapat laku keras, baik di perkotaan maupun didesa - desa karena masyarakat cenderung memilih makanan dan minuman tanpa adanya bahan pengawet, sehingga banyak yang memilih juice sebagai minumannya segar. Juice buah - buahan sebaiknya di tambah gula manis murni, jangan sampai di beri pemanis buatan yang nota benenya dapat mengganggu kesehatan dan rasanya juga kurang enak, juice buah di buat dengan menggunakan blender saja agar seratnya tidak akan terbuang.


Juice buah - buahan sangat baik untuk sistem pencernaan dan mengandung vitamin, anti oksidan serta kandungan gizinya mudah di cerna dan di serap oleh tubuh kita.Keuntungan yang kita dapat dari usaha juice buah ini bervariasi tergantung pembeli banyak atau sedikit, namun usaha juice buah seperti ini kita tidak akan rugi di sebabkan kalau ada pembeli kita baru mengeluarkan buah, kalau tidak ada pembeli buah kita taruh kulkas untuk di jual hari berikutnya.

Selain keuntungan usaha Juice buah-buahan juga memiliki resiko yaitu saat musim penghujan, pembeli kurang karena masyarakat jarang yang keluar rumah, dengan adanya seperti itu kita harus mengantisipasi mengurangi pembelian bahan baku buah - buahan agar tidak merugi, sebaliknya saat musim kemarau suhu udara panas penjualan akan mengalami lonjakan yang sangat dratis.

Trik penjualan juice buahan - buahan :
  • Kombinasikan dengan berjualan gorengan, keuntungan yang di dapat dari juice buah dan gorengan jadi kita dapat keuntungan kedua - duanya, konsumen tidak merasa bosan dengan satu produk saja namun dapat memilih satu atau bisa juga beli juice dan gorengan.
  • Menyamakan ukuran / takaran porsi juice yang di jual, dimaksudkan agar pembeli tidak akan merasa kecewa dan akan kembali lagi
  • Memasang daftar menu, agar pembeli dapat memilih juice apa yang akan beli kemudian berapa harganya  tidak usah bertanya. pada waktu tertentu kita akan kesulitan mendapatkan buah di sebabkan karena musim seperti avokat, jambu dan sebagainya , namun buah tersebut dapat di beli di supermarket dengan harga yang lebih mahal, sebaiknya kita tetap membelinya dengan tarif di naikan agar pembeli merasa puas
  • Membuat tulisan di depan tempat kita usaha tentang manfaat buah bagi kesehatan contohnya : juice buah jeruk mengandung vitamin C , juice avokat dapat menurunkan darah tinggi dan lain - lain, biar dapat menimbulkan image bahwa kita tidak semata - mata berjualan namun juga peduli dengan kesehatan kepada pembeli

Kiat usaha Juice Buah-buahan Modal Kecil :
  • Dalam menjalankan usaha juice buah dibutuhkan perlengkapan diantaranya : Blender juga bisa fengan juicer, Etalase kaca untuk tempat menyimpan buah – buahan, Daftar menu juice buah, Daftar harga yang jelas, Gelas kaca, sedotan, gelas plastik dan sedotan jika pembeli ingin di bawa pulang.
  • Menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti Jambu biji, Jambu merah, sirsat, mangga, tomat, durian, avokat , melon, wortel dan lain – lain
  • Menentukan tempat usaha juice buah dapat secara permanen / tetap atau menggunakan tenda sederhana di tepi jalan raya , kita dapat memilih tempat yang strategis bersih dan   nyaman agar pembeli senang untuk datang dan membeli.
  • Karyawan yang di butuhkan untuk usaha juice buah di sesuaikan dengan kebutuhan saja. Untuk awal mungkin bisa dilakukan sendiri, jika sudah mulai banyak pembeli dapat menambah karyawan agar dapat melayani pelanggan dengan cepat dan baik.
  • Menetapan harga jual usaha juice ini ditentukan dengan buah yang di pesan oleh pembeli, misalnya harga avokat akan lebih mahal dengan melon, dan sebagainya. Disamping itu jangan lupa untuk tetap melakukan survai ke tempat usaha sejenis agar produk kita dapat bersaing.
  • Agar produk dapat diketahui masyarakat banyak perlu dilakukan promosi contohnya dengan menyebar brosur atau tulisan yang menyolok di depan tenda agar mata dapat memandang dengan jelas , serta dari mulut kemulut.
Perkiraan penggunaan peralatan usaha juice buah Segar :
  • Periode masa pakai etalase  4 tahun
  • Periode masa pakai blender  2 tahun
  • Periode masa pakai peralatan seperti : gelas, sendok, pisau dan lain - lain 2 tahun
  • Periode masa pakai meja dan kursi 4 tahun
  • Perbaikan tempat usaha 2 tahun

Resep Juice Buah Segar

Bahan yang dibutuhkan :
  • buah (Jambu biji, Jambu merah, sirsat, mangga, tomat, durian, avokat, melon, wortel dan lain - lain)
  • susu coklat, putih
  • gula
  • es batu
Cara membuat Juice Buah Segar :
  1. Pilih buah yang segar lalu di cuci sampai bersih , kupas kulitnya dan potong buah dagingnya
  2. Masukan buah yang sudah bersih tadi kedalam blender, tambahkan air, es dan gula manis proses hingga halus .
Saran Penyajian :
Sajikan juice buah dengan gelas kaca atau gelas plastik dengan memakai sedotan, jika perlu tambahkan susu kental manis atau juga madu agar rasa juice lebih nikmat.

Tips Memilih buah untuk jus buah segar :

  1. Juice buah - buahan banyak di nikmati pada siang hari, sore hari dan malam hari, bahan - bahan juice mudah sekali di dapat  bisa di pasar, toko buah bahkan super market, kita harus jeli memilih buah, pilihlah yang sudah matang, segar dan tidak layu.
  2. Jumlah yang di beli disesuailan dengan kebutuhan sehari - hari, jika pembeli banyak kita beli banyak, survei dulu untuk mengetahui toko atau tempat penjual buah yang memberikan harga paling murah dengan kwalitas bagus.

Ide usaha lain yang bisa anda coba : Usaha Gorengan
Share on Google Plus

About Unknown

Hari ini anda melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain. Maka besok anda akan dapat melakukan hal yang tidak dapat dilakukan orang lain.

0 comments:

Post a Comment